Home UlasanAsuransi Perjalanan
Allianz Utama , Asuransi Perjalanan , 05 Dec 2016

Beberapa hal-hal yang harus diperhatikan ketika memilih asuransi perjalanan, simak artikel berikut ini.

Banyak orang hanya memikirkan asuransi perjalanan ketika mereka bepergian ke luar negeri, padahal baik perjalanan luar negeri maupun dalam negeri memiliki risiko-risiko yang sama. Pilihan asuransi perjalanan juga sudah sangat beragam, bahkan ada yang menyediakan asuransi perjalanan untuk jarak minimal 100 kilometer.

Ada beberapa hal-hal yang harus diperhatikan ketika memilih asuransi perjalanan:

  1. Destinasi  tujuan.  Dalam menentukan asuransi perjalanan, tentu saja tempat tujuan kita sangat penting. Setiap negara, benua memiliki nilai premi yang berbeda. Maka, pastikan asuransi perjalanan kita dapat mencakup perlindungan yang lengkap di tempat tujuan kita.
  2. Dengan siapa kita bepergian. Tentu kebutuhan asuransi kita berbeda apabila kita berwisata dengan keluarga beserta anak-anak, hanya dengan pasangan atau bersama teman-teman. Ingat, asuransi terbaik adalah asuransi yang sesuai dengan kebutuhan.
  3. Berapa lama waktu wisata kita. Asuransi perjalanan mulai melindungi kita sejak tanggal yang tercantum pada polis. Pastikan Polis Anda melindungi sejak waktu keberangkatan hingga tiba kembali di tempat awal keberangkatan. Tanyakan tentang cara memperpanjang polis apabila ada kemungkinan pergi lebih lama.
  4. Bandingkan produk asuransinya. Dalam membeli apapun tentu sangat bijaksana untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan dari produk yang akan kita beli. Manfaat yang termasuk dalam asuransi perjalanan juga harus lengkap, misalnya jaringan rumah sakit, total nilai uang pertanggungan yang diberikan dan juga manfaat tambahan seperti mafaat evakuasi.

Dengan terlindung asuransi, tentu liburan terasa lebih menenangkan bukan?        

Perhatian

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke halaman ini?