Home UlasanAsuransi Perjalanan
Allianz Utama , Asuransi Perjalanan , 21 Dec 2017

Tentu masih ingat di benak kita semua saat gunung agung mengalami erupsi pada November 2017 kemarin. Erupsi gunung agung ini tak hanya mengganggu aktifitas di bandara terdekat, tapi juga menyebabkan sejumlah penerbangan harus menunda penerbangannya. Hal ini tentu berdampak pada rencana liburan banyak orang. Lantas, bagaimana kita harus menyikapi penundaan penerbangan seperti ini? 

Bagi kamu yang sudah memiliki asuransi perjalanan, tak perlu khawatir. Kamu bisa segera melaporkan kasus penundaan penerbangan yang kamu alami ke kantor asuransi perjalananmu. Cukup lakukan tiga cara mudah ini:

1. Sudah terdaftar sebagai nasabah asuransi perjalanan

Pastikan kalau kamu sudah terdaftar sebagai nasabah asuransi perjalanan ya. Setelah kamu sudah menjadi nasabah, kamu bisa mengklaim semua kerugian yang disebabkan oleh terjadinya penundaan perjalanan secara tiba-tiba.

2. Memiliki keterangan tertulis dari maskapai yang terkait

Semua biaya yang sudah dikeluarkan nasabah akan digantikan oleh pihak asuransi. Dengan catatan, nasabah memiliki surat pernyataan resmi dari pihak maskapai yang terkait perihal penundaan perjalanan nasabah yang memang disebabkan dari maskapai penerbangan tersebut. 

3. Siapkan fotokopi dokumen penting

Pihak asuransi akan meminta bukti lain untuk mendukung proses pengajuan klaim, seperti fotokopi identitas diri, bukti perjalanan (fotokopi tagihan, fotokopi tiket perjalanan) dan fotokopi paspor untuk menaksir berapa biaya klaim yang digantikan.

Musibah ataupun bencana alam memang tidak ada yang dapat memprediksi kapan akan terjadi. 

Dengan memiliki asuransi perjalanan yang sesuai kebutuhan, mampu meringankan kita untuk menghadapi situasi tak terduga saat akan ataupun sedang liburan di dalam dan luar negeri.

Perhatian

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke halaman ini?