Home UlasanAsuransi Jiwa Unit Link
Jurnal Allianz , Asuransi Jiwa Unit Link , 31 May 2016

Ternyata jenis asuransi unit link bisa dibedakan berdasarkan bobot alokasi preminya. Agar tak salah pilih, temukan penjelasannya di sini.

Pasti sudah banyak yang tahu kan mengenai asuransi unit link? Yaitu jenis asuransi yang populer di Indonesia karena menempatkan dana premi ke proteksi dan investasi. Tapi tahukah kamu bahwa asuransi unit link  juga terbagi dalam beberapa jenis menurut alokasi premi?

1.Unit Link Front end

Unit link jenis front end lebih memprioritaskan bobot proteksi dibandingkan investasi. Perusahaan asuransi  mengalokasikan premi yang nasabah bayarkan untuk memaksimalkan uang pertanggungan yang akan diterima nasabah ketika risiko terjadi.  Unit link jenis front end ini dipasarkan melalui agen.

 

2.Unit Link Hybrid

Seperti namanya, hybrid merupakan jenis unit link yang alokasinya menyeimbangkan bobot proteksi dan investasi. Dengan unit link jenis hybrid ini nasabah bisa merasakan bobot manfaat yang seimbang antara proteksi serta investasi secara maksimal. Produk asuransi unit link hybrid umumnya dipasarkan melalui bank (bancassurance).

 

3.Unit Link Back end

Bagi nasabah yang sudah memilki asuransi dengan bobot proteksi sebagai prioritas, bisa mencoba unit link jenis back end ini. Unit link ini menjadikan bobot  investasi sebagai fokus utama dengan mengalokasikan premi  100% ke investasi, namun nasabah tetap mendapatkan manfaat proteksi. Produk asuransi unit link back end bisa didapatkan melalui bank (bancassurance).

 

Perhatian

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke halaman ini?