Home UlasanAsuransi Jiwa Konvensional
Jurnal Allianz , Asuransi Jiwa Konvensional , 13 Feb 2016

Setiap orang tentu memiliki impian yang berbeda-beda apabila kita berbicara tentang pernikahan. Apapun tema atau adatnya, ada satu hal yang pasti (selain cinta, tentunya) yaitu biaya. Ini beberapa tips merencanakan biaya pernikahan.

 

Setiap orang tentu memiliki impian yang berbeda-beda apabila kita berbicara tentang pernikahan. Ada yang mengikat janji diiringi debur ombak dan matahari terbenam yang indah, atau merayakan di kota kelahiran bersama kerabat terdekat. Tapi bagaimanapun pesta pernikahan kita nantinya, ada satu hal yang pasti (selain cinta, tentunya) yaitu pasti butuh biaya. Ini beberapa tips untuk cerdik menyiasati biaya pernikahan kita:

  1. Hindari musim pernikahan. Sehabis hari raya atau pada tanggal dengan nomor-nomor “cantik” biasanya banyak yang merencanakan pernikahan, sehingga biaya lokasi maupun vendor bisa lebih mahal.
  2. Bandingkan harga dan pelayanan dari beberapa wedding organizer untuk mendapatkan  penawaran  terbaik.
  3. Tentukan tamu yang akan diundang. Perkirakan apakah perlu undangan yang sifatnya kolektif (undangan di facebook misalnya, krn nanti akan berpengaruh terhadap biayanya.
  4. Reservasi dari jauh hari. Selain rencana jadi lebih matang, bisa juga mendapat harga terbaik atau bahkan diskon untuk biaya gedung dan wedding organizer
  5. Jangan melebihi anggaran. Jangan rencanakan perayaannya saja, tapi pikirkan bagaimana kita akan hidup nantinya setelah menikah.
  6. Persiapkan asuransi. Menikah berarti bertambah juga tanggung jawab, baik itu suami atau isteri. Jangan sampai risiko yang terjadi mengganggu rencana masa depan. Pelajari asuransi yang tepat untuk berbagai kebutuhan. Seperti asuransi jiwa, kesehatan, properti, dan sebagainya.

 

Persiapkan dana pernikahan sejak mulai bekerja, meski kita masih jomblo alias belum punya pasangan. Karena dalam tabungan tersebut ada harapan, siapa tahu saja mengkin hari ini akan berpapasan dengan orang yang akan menjadi jodoh kita.

Perhatian

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke halaman ini?