Home UlasanAsuransi Perjalanan
Allianz Utama , Asuransi Perjalanan , 02 Dec 2017

Sakit dan celaka datangnya memang tidak terduga. Risiko seperti ini bisa terjadi dimana saja tanpa mengenal situasi dan kondisi, termasuk saat sedang pergi liburan. Rangkaian kegiatan yang telah direncanakan sejak jauh hari bisa berubah karena tertimpa sakit atau celaka, terlebih jika ada alokasi budget yang berubah.

Merencanakan perlindungan untuk liburan menjadi sama pentingnya dengan merencakanan transportasi dan akomodasi, agar kita tetap bisa menikmati liburan dengan nyaman dan tenang. Hal ini bisa diwujudkan dengan memiliki asuransi perjalanan. Namun pastikan bahwa kita memilih asuransi perjalanan yang memiliki perlindungan manfaat yang komprehensif, seperti manfaat evakuasi medis.

Evakuasi medis merupakan salah satu manfaat dari asuransi perjalanan yang memungkinkan kita untuk segera mendapatkan perawatan medis pada saat melakukan perjalanan di luar kota maupun luar negeri.

 

Bagaimana kalau kita mengalami celaka hingga cedera yang serius saat berada di luar negeri, hingga harus dievakuasi ke negara asal? Apa kemungkinan buruk yang bisa terjadi jika tidak memiliki asuransi perjalanan?

Tidak hanya saat sakit, manfaat evakuasi medis dan repatriasi ke negara asal juga bisa didapatkan saat mengalami kondisi serius terkait dengan kesehatan atau keselamatan jiwa kita, misalnya kecelakaan. 

Jenis evakuasi seperti ini tentu membutuhkan biaya yang sangat mahal karena melibatkan banyak ahli saat prosesnya berlangsung. Selain itu, biaya yang timbul juga berasal dari tindakan yang dilakukan selama perawatan di rumah sakit tersebut, termasuk dokter yang merawat kita. Selain memikirkan biaya, kita juga harus mengurus administrasi rumah sakit, mengatur penerbangan kembali ke negara asal dan alat transportasi yang dibutuhkan untuk digunakan selama proses evakuasi berlangsung. Selama semua proses berlangsung, banyak keputusan kompleks yang harus diambil. Tentu hal ini akan menjadi beban yang sangat besar terutama jika kita tidak memiliki dana yang mencukupi. Semua prosedur ini dilakukan hanya untuk satu kali tindakan evakuasi saja.

Disinilah salah satu fungsi asuransi perjalanan hadir untuk membantu kita. Hal ini yang sering terlewat dan tidak terpikirkan ketika sedang merencanakan liburan.

Satu lagi yang harus diingat, pastikan kita memilih perusahaan asuransi yang memiliki banyak rekanan rumah sakit, baik di dalam maupun luar negeri. Hal ini mempengaruhi cepat atau tidaknya evakuasi medis yang akan datang untuk menolong kita.

Dengan adanya asuransi perjalanan yang memiliki manfaat evakuasi medis dan repatriasi serta rekanan rumah sakit yang luas, kamu tidak perlu repot mengurus hal lain selain fokus menjalani perawatan di rumah sakit. Perjalanan ke luar negeri pun terasa jadi lebih aman dan terlindungi.

Perhatian

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke halaman ini?