Home UlasanAsuransi Kendaraan
Allianz Indonesia , Asuransi Kendaraan , 17 Jul 2018

Saat terjadi risiko pada kendaraan, manfaat apa saja sih yang bisa didapatkan oleh pemilik kendaraan? Apakah penumpang dalam kendaraan juga bisa ditanggung dalam asuransi kendaraan?

Pada asuransi kendaraan, perluasan jaminan kecelakaan diri akan memberikan perlindungan terhadap resiko kecelakaan diri yang meliputi kematian dan cacat tetap terhadap pengemudi dan/atau penumpang ketika menggunakan kendaraan yang dipertanggungkan.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan tentang perluasan jaminan kecelakaan diri:

Pertama, nilai pertanggungan santunan manfaat kecelakaan diri berdasarkan jumlah penumpang yang berada pada kendaraan saat terjadi kecelakaan. Misalnya besaran santunan per orang Rp 10.000.000, jumlah penumpang saat terjadi kecelakaan adalah 4 orang, maka santunan dari manfaat kecelakaan diri yang diterima adalah 4 x Rp 10,000,000 = Rp 40,000,000.*

Kedua, Penghitungan santunan biaya pengobatan adalah hitungan satu kendaraan bukan jumlah penumpang dalam kendaraan.

Ketiga, besaran santunan biaya pengobatan adalah 10% dari nilai total pertanggungan asuransi kecelakaan diri pada polis asuransi kamu. Contoh: total maksimum santunan manfaat kecelakaan diri sebesar Rp 50,000,000 maka santunan manfaat biaya pengobatan adalah 10% x Rp 50,000,000 yaitu Rp 5,000,000 per kendaraan.

Yuk, baca dan pahami lagi polis asuransi kendaraanmu. Pastikan manfaat yang kamu dapatkan sesuai dengan yang kamu butuhkan. 

*sesuai table manfaat yang tercantum di dalam polis

Perhatian

Apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke halaman ini?

Belum punya asuransi kendaraan? Cek yang satu ini!

Asuransi Kendaraan Allianzku: perlindungan lengkap, klaim mudah, jaringan bengkel yang luas serta pilihan perlindungan yang variatif. 

Berminat dengan produk ini